Latest News

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar Untuk Menghilangkan Jerawat dan Komedo

cara membersihkan wajah
Foto: Businessinsider
infonyabagus.com Membersihkan wajah merupakan rutinitas yang tidak terelakkan terutama ketika mandi yakni dengan mencucinya dengan menggunakan sabun khusus. Terutama bagi mereka yang memiliki masalah pada wajah seperti jerawat atau komedo hal ini tentu menjadi perhatian khusus. Namun bagaimanakah cara membersihkan wajah yang benar?. Berikut ulasannya:

Gunakan air hangat

Pertama gunakan terlebih dahulu air hangat dengan cara membasuhkannya ke wajah. Ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada permukaan kulit wajah.

Biasanya wajah yang berjerawat juga memiliki masalah berupa komedo dan minyak berlebih diwajah. Maka air hangat ini akan membuka pori wajah yang membuat zat yang terkandung dalam sabun pembersih wajah dapat masuk kedalam pori-pori dan bekerja dengan baik.


Cuci Wajah Selama 5-10 Menit


 Agar mendapatkan hasil yang baik cuci wajah Anda sambil melakukan gerakan pijatan selama 5-10 menit.

Prioritaskan bagian berjerawat dan berkomedo


Lakukan pemijatan para seluruh area wajah. Namun, prioritaskanlah pemijatan pada area wajah yang berjerawat. Lakukan pemijatan agak lebih keras agar jerawat yang sudah matang bisa lebih cepat kering usai pencucian wajah tapi jangan sampai jerawat pecah karena akan perih nantinya. lakukan pemijatan dengan gerakan memutar termasuk juga pada bagian yang berkomedo 

Memijat ke arah Luar


Ketika memijat putar pijatan ke luar bukan ke arah dalam dan jangan lupa bagian belakang telinga juga ikut dipijat karena daerah ini juga merupakan bagian yang tidak jarang ditumbuhi jerawat.

0 Response to "Cara Membersihkan Wajah Yang Benar Untuk Menghilangkan Jerawat dan Komedo "