Latest News

Cara Merawat Sepatu Agar Selalu Terlihat Baru

cara merawat sepatu
Foto: John Craig Magazine
infonyabagus.com Sepatu merupakan kebutuhan harian ketika berpergian keluar rumah. Selain berfungsi untuk melindungi kaki sepatu juga menunjang dari segi penampilan. Maka tentu saja kondisi sepatu harus selalu dalam keadaan bagus ketika dipakai.

Berikut ini tips merawat sepatu agar selalu terlihat baru:


Pemakaian


1. Sesuaikan jenis sepatu dengan tempat atau lokasi yang ingin dituju. Misalnya jangan menggunakan sepatu kulit ketika hendak menggunakannya untuk aktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi, sebab sepatu akan cepat rusak. Gunakanlah sepatu kets yang lebih ringan dan nyaman digunakan untuk kondisi tersebut. 

2. Sebaiknya tidak memakai sepatu yang sama setiap harinya. Seperti sepatu kulit, hendaknya Anda memiliki dua pasang sepatu untuk dipakai bergantian ke kantor.

3. Jangan gunakan kaos kaki yang sama dalam jangka waktu yang lama, sebab dapat menimbulkan bau yang tidak sedap dan tentunya dapat mengganggu penampilan Anda.

Perawatan


4. Jika sepatu basah terkena air biarkan sepatu kering dengan suhu ruang. Hindari pengeringan dengan menggunakan alat pengering, karena dapat menyebabkan sepatu longgar, warna pudar, terkelupas, dan merekah.

5. Apabila sepatu terkena kotoran sesegera mungkin dibersihkan, sebab jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama bisa jadi kotoran tersebut sulit untuk dihilangkan.

6. Gunakan kit sepatu yang berkualitas baik

7. Simpanlah sepatu ditempat sepatu yang tertutup seperti kotak agar debu tidak lengket kepermukaan sepatu. Kemudian buat sedikit lubang pada kotak tersebut untuk menjaga sirkulasi udara. Letakkan silika gel didalam kotak tersebut untuk menjaga ruang penyimpanan agar tidak lembab dan tetap kering.

(Baca Juga : 10 Manfaat Silika Gel yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui )

0 Response to "Cara Merawat Sepatu Agar Selalu Terlihat Baru"