Latest News

8 Cara Mengusir Tikus dari Rumah

cara mengusir tikus
infonyabagus.com Tikus biasanya akan bersarang dirumah yang sudah lama yang memungkinkan tikus untuk bersarang seperti banyaknya celah disetiap sisinya, dipenuhi barang-barang yang tidak terpakai atau rusak, dan rumah yang kotor.

Jika sebuah rumah sudah terlalu banyak tikus, sudah pasti tidak akan nyaman untuk dihuni selain mengganggu ia juga tidak baik bagi kesehatan.

Berikut ini 8 cara mengusir tikus dari rumah:


1. Perangkap tikus


Menggunakan perangkap tikus cukup efektif untuk mengatasi keberadaan tikus dirumah, perangkap tersebut bisa dipasang ditempat-tempan yang diduga menjadi tempat bersarangnya tikus. Perangkap tesebut bisa dibeli di pasar ataupun bisa dibuat sendiri.

2. Kulit durian


Durian memiliki bau yang khas dimana tikus tidak menyukainya. Coba letakkan durian ditempat dimana tikus bersarang. Kekurangannya bau durian akan memenuhi seluruh sudut rumah Anda.

3. Pelihara kucing


Kucing adalah hewan yang sangat lincah dan gesit, dengan kemampuannya tersebut kucing mampu menangkap tikus yang bersembunyi maupun yang melintas didekatnya. Selain itu respon kucing terhadap tikus juga bisa ditingkatkan tentunya dengan dilatih oleh pemiliknya, sehingga kucing tidak akan membiarkan keberadaan tikus dirumah karena kucing tergolong hewan yang bisa diatih.

4. Serai


Serai termasuk tanaman yang memiliki bau yang khas, serai bisa digunakan untuk mengusir hewan-hewan perusak. Aplikasikan pada tempat-tempat tikus bersarang.

5. Lada hitam


Taburkan serbuk lada hitam ditempat tikus bersarang.

6. Racun tikus


Racun tikus afektif digunakan untuk membunuh hewan pengerat tersebut dan cara penggunaannya juga mudah.

7. Daun Pandan

Bau khas daun pandan kurang disukai tikus, bisa diaplikasikan ditempat dimana tikus bersarang
 
8. Tata ulang rumah

Buatlah sedikit penataan ulang pada rumah Anda, seperti mengurangi keberadaan barang-barang yang tidak terpakai dirumah, meminimalisir celah-celah kecil dibagian-bagian rumah seperti diatas plafon, dibawah furnitur rumah, dan selalu membersihkan setiap sudut rumah dengan rutin.

0 Response to "8 Cara Mengusir Tikus dari Rumah"