Latest News

Menunggu Sang Penggenap Jiwa, Lakukan 4 Hal Ini Agar Waktu Kamu Lebih Berkualitas

jomblo
Foto: Productivemuslim
infonyabagus.com Menunggu, satu kata yang sering dihindari oleh orang banyak. Apalagi menunggu sang penggenap jiwa, waktu yang sebentar serasa lama, bahkan serasa seumur hidup bagi sebagian orang, khususnya perempuan.

Satu hal yang sering terlupakan, menunggu dalam ketaatan jauh lebih baik daripada bersama dalam kemaksiatan. Jadi dalam masa menunggu itu banyak hal yang bisa diperbuat. Berikut beberapa tips aktivitas positif yang dapat dilakukan selama masa penantian:


1. Kembangkan keterampilan


Salah satu masalah umum setelah menikah adalah bahwa banyak yang mengeluhkan sulit untuk mebagi waktu untuk belajar dan mengembangkan diri. Nah, selama penantian jika kamu punya waktu di malam hari, akhir pekan, ambilah kesempatan berharga ini untuk menambah skil atau keterampilan baru. Seperti belajar memasak misalnya, mendirikan bisnis, belajar bahasa baru atau olahraga. Keterampilan tersebut tentu tidak hanya berguna untuk diri sendiri namun akan sangat berguna untuk keluarga dan masyarakat disekitarmu.


2. Berbakti kepada orangtua


Setelah menikah tentu kamu tidak dapat sepenuhnya melayani orang tua. Sebab sedikit banyak waktu akan dihabiskan bersama suami dan anak-anak. 


Maka selama masa penantian itu perbanyaklah waktu untuk melayani dan berbakti pada kedua orangtua. Namun setelah menikah nanti sebisa mungkin tetaplah luangkan waktu untuk untuk orangtua, terutama jika kondisi mereka sudah sangat dan memerlukan lebih banyak perhatian dari anak-anaknya.


3. Pelajari Ilmu pernikahan


Sangat disayangkan kasus perceraian masih selalu banyak terjadi. Sebagai Muslimah, kamu dapat proaktif untuk mempersiapkan diri jelang pernikahan seperti mengikuti seminar-seminar Pra Nikah atau membaca buku-buku tentang pernikahan dan membina keluarga.


Jika kita lihat dewasa ini banyak sekali pemuda pemudi muslim menghabiskan begitu banyak waktu untuk tujuan akademis saja, namun ketika masa pernikahan tiba, mereka melewatinya tanpa persiapan. 


Jadi, mulai sekarang fokuslah pada aktivitas belajar terutama tentang ilmu Islaman dimana ilmu ini mengatur seluruh aspek kehidupan. Apalagi ini akan sangat berguna ketika kamu sudah menikah dan menjadi seorang istri dan Ibu bagi anak-anak kelak. Selain itu jangan lupa juga maksimalkan kontribusi kepada masyarakat disekitar kamu.


4. Dekatkan diri pada Allah 


Dalam masa penantian tentu banyak sekali godaan baik dari dalam diri sendiri maupun dari lingkungan. Maka dengan senantiasa dekat dengan Allah Swt hati tetap akan terjaga. Yakinlah bahwa ketika kamu menunggu dalam kebaikan maka dia akan menjemputmu dalam kebaikan pula.

0 Response to "Menunggu Sang Penggenap Jiwa, Lakukan 4 Hal Ini Agar Waktu Kamu Lebih Berkualitas"