Latest News

Jangan Simpan 10 Makanan Ini Didalam Kulkas

kulkas murah
Foto: Renegade Healt
infonyabagus.com Setelah belanja ke pasar sesampai dirumah kita biasanya akan menyusun barang belanjaan tersebut ke tempatnya masing-masing, dan tidak sedikit yang akan dimasukkan kedalam lemari es. 

Kita sering dikhawatirkan jika kebutuhan dapur yang telah kita beli tadi cepat rusak sehingga tidak bisa digunakan. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua bahan makanan tersebut bisa disimpan didalam kulkas atau lemari es sebab justru dapat membuat bahan makanan tersebut rusak.


Berikut ini adalah 12 makanan yang sebaiknya tidak ditempatkan didalam lemari es:


1. Bawangputih/merah


Coba sekarang buka lemari es Anda, apakah disana ada bawang? jika ya keluarkan bawang tersebut dari kulkas. Jika tetap disimpan didalam lemari es bawang tersebut tidak hanya menyebabkan bawang cepat rusak seperti rasanya yang hambar tetapi juga dapat menyebabkan kulkas memiliki bau yang tidak enak.


2. Kopi


Kopi akan bertahan lama jika disimpan didalam wadah yang kedap udara atau tertutup rapat. Jika disimpan didalam kulkas cita rasa kopi akan berkurang.


3. Makanan yang dibakar


Menyimpan makanan yang dibakar cenderung memicu makanan tersebut menjadi tidak enak. Jika anda tetap ingin menyimpannya simpanlah didalam Freezer.


4. Kacang-kangan


Kacang yang disimpa didalam kulkas bisa berkurang cita rasanya bahkan cenderung menjadi hambar. Selain itu kacang-kacangan yang disimpan didalam kulkas menjadi cepat berkecembah. Kacang lebih cocok disimpan diwadah yang terbuka.


5. Alpukat


Alpukat yang dijual dipasar sering dijual dalam keadaan mentah atau masih setengah matang. Jika Anda ingin alpukat tersebut cepat matang jangan simpat buah ini didalam lemari es sebab akan memperlambat proses matangnya.


6. Madu


Madu yang disimpan didalam kulkas lama kelamaan akan membeku sehingga ketika kita akan kesulitan ketika hendak mengkonsumsinya. Madu baik disimpan di dalam wadah tertutup dengan suhu ruang. Jangan khawatir madu akan rusak sebab madu pada umumnya mampu bertahan lama disuhu ruang.


7. Minyak Goreng


Minyak goreng yang disimpan didalam kulkas akan mengeras sehingga dapat menyulitkan ketika akan digunakan. Maka sebaiknya simpan minyak goreng dengan suhu ruang yang tidak terlalu dingin.


8. Jeruk


Jeruk sangat nikmat dimakan dalam kondisi dingin, tapi jeruk adalah buah yang dilapisi dengan begitu banyak natrium dan air garam sehingga buah ini tidak perlu disimpan didalam lemari es.


9. Tomat


Tomat tidak perlu disimpan didalam lemari es sebab jika disimpan didalam kulkas tomat akan cepat mengering, kisut, dan menjadi lembik.


10. Kecap


Kecap mengandung banyak natrium sama seperti jeruk yang berfungsi sebagai pengawet alami. Jadi kecap tidak perlu disimpan didalam lemari es.

0 Response to "Jangan Simpan 10 Makanan Ini Didalam Kulkas"