Latest News

Masya Allah, Pria Ini Peluk Islam di Indonesia Setelah Keliling 60 Negara Selama 4 Tahun

Michael Ruppert
infonyabagus.com Begitu beragam cara Allah memberikan hidayah kepada hamba-Nya yang begitu dicintai-Nya. Yang menjadi persoalan adalah, sebagai makhluk yang telah diciptakan dengan sempurna dan paling mulia di alam semesta ini maukah kita menjemput hidayah-Nya itu?

Sebagian besar dari kita pasti akan senang sekali bisa keliling dunia kemudian berbagi pengalaman perjalanan kepada keluarga dan sahabat. Ini adalah sebuah kisah dari Michael Ruppert pria berdarah Belanda dan Belgia berusia 29 tahun, yang melakukan perjalanan ke 60 negara hanya dalam 4 tahun dan akhirnya memeluk Islam. 

Pada awalnya 4 tahun yang lalu ia memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan memulai mimpinya untuk melakukan perjalanan keliling dunia. Di antara negara-negara yang telah ia kunjungi adalah Turki, Indonesia, Albania dan Malaysia. Kemudian dia berbagi perjalanan dengan keluarga dan teman-teman melalui laman Facebook miliknya bernama Starring you.
 

Menjadi seorang musafir tentu membutuhkan banyak hal yang mendukung perjalanan tersebut, tidak hanya berupa materi tapi juga tentunya keinginan yang kuat. Semangatnya untuk melakukan perjalanan dan berbagi dengan semua orang menginspirasi banyak donatur murah hati yang ingin melihat dia melanjutkan perjalanannya. Sebagian besar dari sumbangan yang diterimanya dia berikan kepada mereka yang membutuhkan, misalnya sekolah di Zimbabwe yang ia kunjungi.


Ketika memulai perjalanannya Michael bukanlah seorang Muslim. Seiring perjalanannya ia menghabiskan waktu untuk mengetahui lebih banyak tentang Islam. 

Dalam sebuah wawancara dikutip dari laman Mvslim.com Michael mengatakan, setelah tinggal dengan banyak keluarga Muslim di Malaysia dan Indonesia saya penasaran dan memiliki pertanyaan seperti apa yang mereka baca dalam Quran? Apa yang mereka lakukan di masjid? Apa yang mereka rayakan pada liburan mereka? rasa ingin tahu saya membawa saya menuju Islam.

Dalam wawancara tersebut ia bahkan berbicara tentang kesamaan budaya di dunia ini. Dia berharapsetiap orang dapat mempelajari budaya orang lain karena dengan cara tersebut maka kita akan dapat menerima perbedaan setiap orang. 

Di lama Facebook nya dia menuliskan ingin shalat tarawih di Masjid Sunda Kelapa, ternyata bagi Michael masjid ini begitu sangat istimewa, sebab ia mulai  bersyahadat dan akhirnya memeluk agama islam dimulai di Masjid yang terletak di daerah Menteng Jakarta Pusat ini.

 
Semoga perjalanan Michael dapat menginspirasi setiap orang untuk bersungguh-sungguh menjemput hidayah Allah. Welcome back to fitrah. May Allah blessed you forever.

0 Response to "Masya Allah, Pria Ini Peluk Islam di Indonesia Setelah Keliling 60 Negara Selama 4 Tahun"